Home » Jawa Tengah » Semarang » Umbul Sidomukti Tempat Wisata di Semarang Dengan Kolam Renang Alam

Umbul Sidomukti Tempat Wisata di Semarang Dengan Kolam Renang Alam

Umbul Sidomukti Tempat Wisata di Semarang Dengan Kolam Renang Alam – Kota Semarang memang identik dengan perbukitannya yang tinggi. Wilayahnya yang masih asri dan sejuk seolah menggoda kita untuk menikmati suasana yang nyaman, jauh dari hiruk pikuk kota, jauh dari polusi udara, untuk menikmati sejuknya udara di pegunungan. Seperti yang ditawarkan oleh kawasan wisata pegunungan Sidomukti. Pihak pengelola tempat wisata ini tampaknya pandai memanfaatkan keindahan alam ini dan mengeksplorasikannya agar banyak orang dapat menikmati indahnya alam kota Semarang. Namun sayangnya untuk menuju ke kawasan Umbul Sidomukti kita harus menempuh jalan yang tidak mudah. Kita harus melalui jalan yang sangat menanjak, dan jalannya terbilang lumayan sempit.

Berada di desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, kawasan wisata Umbul Sidomukti tampaknya patut menjadi pilihan untuk menguji adrenalin maupun untuk menikmati sejuknya air di pegunungan. Kawasan wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan service. Diantaranya adalah Outbond training, adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok wisata, Pondok Lesehan dan Meeting room.

Untuk menikmati sejuknya air pegunungan, di tempat wisata Umbul Sidomukti Semarang disediakan 4 buah kolam renang alami yang memiliki kedalaman yang berbeda. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Taman renang ini berada di lereng pegunungan Ungaran dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Saat berada di kolam yang sejuk, di depan mata kita akan disuguhkan pemandangan dari bawah, keindahan kota Semarang dapat kita nikmati dari sini.

Selain kawasan kolam renang, kita juga dapat menguji adrenalin dengan bermain flying fox. Panjang lintasan flying fox ini sekitar 110 meter. Lintasan ini akan melewati lembah yang diapit 2 lereng bukit. Jadi seakan-akan jika kita menggunakan flying fox ini kita sedang berpindah dari bukit satu ke bukit yang lain. Tentunya kita harus tetap mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan instruksi dari instuktur karena lintasan flying fox ini berada pada ketinggian 70 meter di titik terendahnya. Selain flying fox, kita juga dapat menguji adrenalin dengan mengendarai ATV.

Setelah puas menguji adrenalin, nikmat rasanya jika setelahnya kita dapat menikmati kopi atau coklat panas di tengah dinginnya udara di pegunungan. Kedai kopi dikawasan tempat wisata Umbul Sidomukti pun siap menghantarkan kehangatan dari kopi, coklat, maupun teh serta menu-menu yang dipersiapkan untuk memenuhi hasrat para wisatawan. Sesungguhnya Indonesia ini begitu indah, hanya saja keindahan itu banyak yang belum terekspose oleh dunia. Cobalah untuk mencintai Indonesia dengan merawat alam Indonesia agar menjadi surga bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*