Home » Jawa Tengah » Banyumas » Tempat Wisata Terindah Di Banyumas

Tempat Wisata Terindah Di Banyumas

Banyak sekali tempat wisata terindah di Jawa Tengah yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Baturaden. Baturaden terletak di Banyumas, Jawa Tengah. Dahulu, Baturaden pernah menjadi pergunjingan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di daerah Jawa Tengah sendiri. Masyarakat menggunjingkan bagaimana jembatan di Baturaden ini bisa ambruk. Banyak korban yang jatuh ketika mereka masih berada di atas jembatan. Ketika kejadian tersebut, tempat wisata ini mengalami kemerosotan pengunjung yang signifikan. Tanpa jembatan tersebut, para wisatawan tak bisa mengunjungi tempat di seberang jembatan yang indahnya juga luar biasa. Namun, dengan berlalunya waktu, pihak pengelola tempat wisata alam ini tidak tinggal diam, jembatan tersebut bisa dibangun kembali dan dapat selesai tepat waktu.

Tempat Wisata Terindah Di Banyumas

pic: http://adventuretouring14.blogspot.com/

Pembangunan jembatan yang tepat waktu menjadikan wisata alam ini bisa kembali berjalan lancar. Jembatan terbarunya juga terlihat lebih indah dengan sistem pembangunan modern, sehingga objek wisata Baturaden terlihat lebih sempurna dengan jembatan tersebut. Para wisatawan akhirnya bisa kembali menikmati wisata di seberang jembatan. Wisata alam ini bisa membuat Anda terlepas dari stres. Suasana pengunungan yang sejuk, bisa membuat Anda terasa dekat dengan alam. Bukan hanya itu saja, Anda juga disuguhkan dengan taman-taman dengan rumput hijau yang masih dengan pintu masuk utama. Untuk bisa menikmati objek wisata terindah di Baturaden lainnya, Anda bisa lebih naik lagi.

Di puncak atas, Anda bisa memilih lokasi alam mana yang ingin Anda kunjungi. Lokasi di bagian atas merupakan lokasi dengan air belerang asli yang berasal dari Gunung Slamet. Anda bisa menikmati hangatnya air belerang yang baru saja mengalir dari gunung. Aroma belerang juga akan membuat Anda lebih dekat dengan alam. Objek wisata terindah di Baturaden untuk bagian puncaknya lagi, yaitu pancuran pitu dan pancuran telu. Kedua pancuran ini merupakan tempat pemandian air panas. Air yang dihasilkan merupakan air aliran dari pegunungan. Air belerang sangat bermanfaat bagi tubuh, misalnya untuk mengurangi pegal-pegal, menghaluskan kulit tubuh, terapi tubuh agar lebih ringan, dsb.

Selain pemandian air panas yang membuat Baturaden menjadi tempat wisata terindah, di sana juga terdapat wana wisata. Wana wisata ini merupakan area penginapan atau area penginapan. Bagi Anda yang ingin bermalam di Baturaden dengan nuansa yang berbeda, Anda juga bisa menggunakan tenda. Anda bisa berkemah dan menikmati suasana alam pegunungan di malam hari. Objek wisata terindah di Baturaden lainnya yaitu telaga sunyi. Jika Anda ingin melihat sumber air murni pegunungan, Anda bisa mengunjungi telaga sunyi. Di sini merupakan pusat sumber air murni dari pegunungan. Kemudian, bagi Anda yang ingin menikmati binatang-binatang di Baturaden juga bisa mengunjungi Kebun Raya Baturaden. Di sana banyak sekali satwa dan tempat penyimpanan kerangka satwa Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*