Home » Jawa Timur » Tempat Wisata di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi – Kota Surabanya merupakan kota dengan sebutan kota Pahlawan, kota Bersejarah ini selalu mengenang kita akan kegagahan para pejuang muda Indonesia dalam menurunkan bendera Belanda dan merubahnya menjadi bendera Negara kita Indonesia. inilah Surabaya yang merupakan kota terbesar setelah Jakarta. Surabaya juga merupakan Ibu kota dari Provinsi Jawa Timur. Dikota ini terdapat berbagai macam objek wisata yang wajib di kunjungi ketika anda sampai di kota tersebut. Keramaian dan keindahan kota ini telah banyak dipuji dan dibicarakan oleh banyak pengujung sehingga semakin lama Objek Wisata di Surabaya akan selalu bertambah jumlah pengunjungnya.

Tempat Wisata di Surabaya Jawa Timur

Tempat Wisata di Surabaya Jawa Timur

Tempat wisata di Surabaya memang sangat banyak, ada tempat Wisata Alam, tempat Wisata Kuliner, tempat Wisata Sejarah dan tempat Wisata Edukasi, namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 saja, adapun untuk beberapa tempat wisata lainnya akan saya bahas di kemudian hari. Berikut ini tempat wisata di Surabanya yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Terindah di Surabaya

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu ini merupakan jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dan Pulau Madura, jembatan ini merupakan salah satu Objek Wisata Di Surabaya hal ini karena jempatan yang sangat panjang ini melintasi laut sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya laut dan panorama pulau Madura. Jembatan Suramadu ini juga merupakan jembatan terpanjang nomor 3 se-Asia Tenggara, jembatan ini mempunyai panjang 5.438 meter.

Adapun tarif untuk melewati jembatan Suramadu ini adalah sebesar Rp. 30.000 untuk anda yang menggunakan mobil dan Rp. 3.000 untuk anda yang mengendarai sepeda motor.

Monumen Kapal Selam

Tempat ini merupakan museum kapal selam KRI Pasopati 410, kapal ini merupakan kendaraan milik TNI-AL buatan tahun 1952. Dengan berwisata di tempat ini maka wawasan anda dalam sejarah akan bertambah. Museum ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi anak-anak anda, disini anak-anak akan mendapatkan pelajaran sejarah sejak dini sehingga ketika besar nanti diharapkan akan punya rasa patriotisme yang tinggi terhadap Negara Indonesia. Monumen kapal selam ini terletak di tepi Kali Mas tepatnya di Embong Kaliasin berdekatan dengan Plasa Surabaya

House of Sampoerna

Tempat ini juga merupakan wisata Sejarah yang terdapat di kota Surabaya. Tempat ini juga merupakan museum milik Indonesia. Musium ini juga merupakan museum sejarah rokok di Indonesia, bangunan ini berbentuk seperti bangunan Romawi dengan pilar 4 berbentuk rokok yang dibangun pada tahun 1862 terletak di jalan Taman Sempoerna no 6. Dengan mendatangi tempat ini maka wawasan anda akan sejarah rokok akan bertambah, didalam musiun tersebut kita akan diperlihatkan bagaimana cara untuk memilih cengkeh yang berkualitas, cara mencampur berbagai macam bahan rokok, dan lain sebagainya. Sampai pada bagaimana cara mengemas rokok. Ini merupakan sejarah perjalanan pabrik rokok dikota Surabaya yang mana sejarah ini juga patut untuk kita ketahui untuk menambah wawasan pada diri kita, selain itu musium ini juga baik untuk dikunjungi oleh anak-anak karena dengan pergi ke musiun maka akan merangsang anak-anak untuk menyukai sejarah. Namun anak-anak perlu dingingatkan akan bahaya merokok sehigga mereka tidak akan merokok meskipun telah pergi ke musium rokok

Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove ini wisata alam yang merupakan objek wisata di Surabaya, letak hutan ini tepatnya di Kecamatan Rungkut, Wonoreko, Surabaya. Tempat ini selain untuk tempat wisata juga berfungsi untuk pelestarian alam. Di tempat ini ada akan dimanjakan dengan pemandagan Hutan Mangrove yang indah, selain itu anda dapat melihat banyak binatang-binatang yang hidup dihutan ini. Dengan kata lain tempat ini juga merupakan tempat Ekowisata.

Demikian beberapa tempat wisata di Surabanya yang wajib anda kunjungi sementara beberapa tempat yang lain akan dibahas lain kesempatan. Tunggu saja gan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*