Home » Jawa Barat » Bogor » Berbagai Tempat Wisata di Bogor yang Terkenal

Berbagai Tempat Wisata di Bogor yang Terkenal

Kebun Teh dan Sekitarnya

Kebun Teh di Bogor

Berbagai Tempat Wisata di Bogor yang Terkenal – Bogor adalah salah satu kota yang berada di dataran tinggi dan berada di daerah Jawa Barat. Bogor terkenal dengan sebutan kota hujanya, dan memang benar, kota ini sangat sering sekali turun hujan dengan intensitas hujan turun 2 kali dalam satu hari. Namun, bogor menjadi kota pariwisata yang terkal di Jawa Barat dengan daerah pegunungan yang mempunyai hawa yang sangat dingin, Ada berbagai macam tempat wisata yang termasuk kedalam daftar tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Semua tempat wisata di Bogor rata-rata mempunyai hawa yang dingin lantaran terletak di pegunungan. Hal ini memungkinkan untuk menjadikan Bogor sebagai tempat peristirahatan yang nyaman.

Di Bogor ada suatu daerah yang mungkin bisa menjadi tempat rekreasi sekaligus untuk wahana pembelajaran. Tempat ini dinamakan Arboterum Bogor, atau orang Indonesia lebih familiar dengan menyebutnya sebagai Kebun Raya Bogor. Kebun Raya merupakan tempat konservasi berbagai macam tumbuhan dan dilindungi oleh Pemerintah setempat. Di Indonesia memang tidak banyak terdapat Kebun Raya dan hanya empat termasuk Kebun Raya Bogor. Di dalam kebun raya Bogor ini, pengunjung bisa merasakan salah satu tempat wisata di Bogor yang murah sekaligus sebagai tempat penelitian berbagai macam tumbuhan. Para pengunjung juga bisa mengunjungi rumah kaca di kebun raya, dan di dalamnya terdapat tumbuhan yang memang memerlukan sinar matahari khusus.

Arboretum Jungle Bogor

Arboretum Jungle Bogor

Ada satu lagi tempat wisata di Bogor yang siap memanjakan mata para pengunjung yang berkunjung ke tempat yang satu ini. Tempat itu adalah Istana Bogor. Istana Bogor termasuk salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan di lihat dari sisi sejarah, kebudayaan dan faunanya. Salah satunya adanya keberadaan rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan masih ada hingga sekarang. Di Istana Bogor ini, para pengunjung bisa menikmati suasana santai yang beda karena ditemani oleh beberapa ekor rusa dan dikelilingi bangunan yang memiliki nilai sejarah yang besar. Disini juga terdapat Hotel Salak The Heritage Hotel Bogor yang dibangun pada tahun 1856.

Istana Bogor

Gedung Istana Bogor Indonesia

Taman Safari Bogor Indonesia adalah salah satu tempat wisata di Bogor. Taman Safari yang memiliki beragam jenis fauna yang dilestarikan. Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga dengan bertemakan habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Bogor terletak di Kecamatan CIsarua Bogor, atau biasa juga disbut puncak. Setiap harinya, banyak pengunjung, khususnya dari Jakarta yang mengunjungi tempat ini untuk melihat satwa-satwa yang lucu. DI dalam Taman Safari Indonesia Bogor ini, akan mengadakan event khusus yang bertemakan hewan baru untuk menarik pelanggan. Biasanya, acara di dalam Taman diselenggarakan diatas panggung dan binatang yang berada di dalam taman itu sendiri yang menjadi pusat perhatian dalam suatu acara tersebut.

Puncak juga merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan local. Puncak sering dijadikan tempat untuk beristirahat karena pengunjung lelah dengan semua aktifitas yang ada. Dengan bersantai sejenak, mereka tinggal si suatu vila yang memang disediakan untuk pengunjung. Puncak adalah daerah pegunungan yang memiliki hawa yang dingin dan berada di sekitar kebuh teh miliki pemerintah pusat. Di dalam kebuh teh tersebut, pengunjung juga bisa merasakan wisata alam petik teh langsung dari tumbuhanya. Pengalaman seperti ini memang belum menjadi kegiatan yang bisa dilakukan oleh kebanyakan oran karena jumlah kebun teh di Indonesia adalah di daerah yang mempunyai hawa dingin dan terletak di pegunungan.

Contoh diatas adalah berbagai tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang terkenal dengan wisata alamnya. Keberadaan Bogor bisa menjadi salah satu devisa negara dalam hal pariwisata karena banyaknya tempat wisata alam yang menakjubkan. Selain itu, Bogor memiliki hawa yang nyaman, meskipun sering sekali turun hujan. Puncak adalah daerah yang banyak memiliki wisata alam seperti Taman Safari dan berbagai air terjun. Jika wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat untuk bersantai, maka kota Bogor adalah daerah yang sangat cocok. Selain itu, Bogor juga memiliki bangunan yang memiliki nilai sejarah yang terkenal yaitu Istana Bogor dengan Hotel Salak The Heritage Hotel Bogor sebagai landmarknya.

Tempat Wisata Outbound di Bogor

Wisata Outbound di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*