This domain has recently been listed in the marketplace. Please click here to inquire.

spamcheckr.com

Home » Jawa Barat » Bogor » Tempat Wisata di Bogor yang Berada di Daerah Puncak

Tempat Wisata di Bogor yang Berada di Daerah Puncak

Kawasan Puncak – Bogor yang terletak didataran tinggi menjadikannya sebagai tujuan wisata yang tepat bagi mereka yang menginginkan udara sejuk sebagai alasan utama. Para pengunjung sendiri berasal dari berbagai daerah luar Bogor seperti Jakarta serta Bandung. Intensitas pengunjung sendiri mencapai puncaknya ketika akhir pekan maupun libur panjang. Daerah puncak sendiri menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati berbagai tempat wisata di Bogor yang terdapat di daerah puncak. Salah satu tujuan utama bagi para suka berwisata dengan keluarga atau rekan kerja adalah air terjun yang banyak terdapat di daerah puncak Bogor. Salah satu curug atau tempat terjun yang ada di Bogor adalah Curug Bojong Koneng – Sentul. Air tejun tersebut menjadi salah satu air terjun favorit bagi para wisatawan terutama mereka yang tinggal di Jakarta mengingat air terjun tersebut merupakan air trjun terdekat dari ibukota. Anda hanya memerlukan estimasi waktu sekitar 1 jam.

Air terjun berikutnya yang mengisi salah satu daftar tempat wisata di Bogor adalah Curug Panjang Mega Mendung. Curug ini menjadi tujuan utama bagi mereka wisatawan keluarga. Hal tersebut dikarenakan air terjun tersebut memiliki tipikal yang landai serta terdapat dan beberapa kolam jernih dibawahnya yang biasa digunakan oleh anak-anak kecil untuk bermain. Untuk masuk sendiri anda hanya dikenakan biaya Rp. 6000 sudah termasuk asuransi. Curug lain yang bisa anda kunjungi ketika di Bandung adalah Curug Naga Mega Mendung. Berbeda dengan Curug Panjang meski sama-sama memiliki nama Mega Mendung, Curug Panjang terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan curung panjang. Hal tersebut membuatnya kurang cocok bagi anak-anak serta orang tua. Mengingat anda harus ekstra hati-hati baik ketika disana maupun saat melakukan perjalanan kesana.
Curug Panjang Mega Mendung

Selanjutnya terdapat Curug Cilember yang merupakan curug yang paling terkenal dari semua tempat wisata di Bogor puncak. Hal tersebut disebabkan air terjun tersebut memiliki tampilan yang sangat bagus dengan dua buah air terjun kembarnya. Selain itu terdapat kolam besar dibawah curug yang bisa anda gunakan untuk berendam. Belum cukup dengan itu, di kawasan Curug Cilember terdapat taman observasi kupu-kupu yang tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Cukup dengan RP. 11.000 anda sudah bisa menikmati keindahan alam Indonesia tersebut.
Curug Cilember

Daerah puncak Bogor sendiri tidak hanya melulu terkenal dengan air terjunnya. Terdapat beberapa tempat wisata di Bogor best vacation yang terdapat didaerah puncak seperti Taman Safari Indonesia. Disana anda dapat melihat berbagai jenis satwa dari seluruh dunia secara langsung. Selain itu terdapat pula wisata Taman Bunga Melrimba yang terletak di Kec. Cisarua berdekatan dengan Taman Safari Indonesia. Di daerah puncak Bogor juga terdapat Warso Farm yang menyediakan berbagai jenis buah-buahan khas dataran tinggi tropis. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Cipelang, Kec. Cijeruk Bogor.
Taman Safari Indonesia 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*