Home » Jawa Tengah » Taman Kyai Langgeng Objek Wisata Kota Magelang

Taman Kyai Langgeng Objek Wisata Kota Magelang

Berwisata merupakan bagian dari upaya untuk menghibur diri, dengan berwisata maka pikiran akan kembali segar dan badan akan kembali bugar, manfaat lain dari berwisata adalah mampu meningkatkan hubungan yang baik untuk keluarga dan pasangan, sehingga berwisata merupakan hal yang sangat perlu untuk dilakukan, banyak sekali tempat wisata di negeri ini, mulai dari pantai, taman, goa, hingga gunung, namun ada juga tempat wisata yang menyajikan berbagai macam hiburan sehigga ketika anda berkunjung kesana maka tempat tersebut sudah komplit. Salah satunya adalah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng. Berbagai macam hiburan terdapat disini, hiburan untuk anak-anak, hibuan untuk remaja, hingga hiburan untuk orang dewasa.

Tanam Kyai Langgeng merupakan Objek Wisata kota Magelang terletak di jalan Cempaka no. 06 kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, taman ini memiliki luas 28 hektar, berbagai macam objek menarik tersaji di taman ini antara lain, Patung-patung Dinosaurus,berbagai macam aneka permainan, kolam renang, prototype pesawat terbang dan lain-lain, selain itu juga terdapat objek penelitian di Taman Kyai Langgeng ini. Dan bagi anda yang suka wisata yang penuh tantangan disini juga disediakan arun jeram.

Objek Wisata Terindah di Magelang

Si Cantik Dophia Evelina , Tak Kuasa Menahan Pesona Apel Beludru, Sumber Gambar: www.google.co.id

Pesona alam yang menakjubkan tersaji di taman ini, suasana yang alam yang sejuk dikelilingi taman bunga dan kupu-kupu yang hinggap silih berganti di beberapa bunga membuat suasana romantic dan damai inilah alam yang mampu mengisi kekosongan jiwa para pengunjung. Bagi muda-mudi taman ini akan meningkatkan hubungan yang romantic dan bagi keluarga taman ini akan meningkatkan hubungan yang harmonis.

Nama taman Kyai Langgeng ini diambil dari sebuah nama salah satu pejuang Negara ini. Satu pejuang yang gagah berani membela negeri ini, berusaha dengan segenap jiwa dan raga untuk melawan Belanda di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro. Beliau gugur sebagai syahid dan dimakamkan di lokasi ini, sehingga inilah yang menjadi dasar untuk menamai taman bunga dengan nama taman Kyai Langgeng, hingga sampai saat ini kondisi makam beliau, masih terawat dengan baik.

Taman kyai Langgeng  ini juga mempunyai beberapa koleksi tanaman langka yang dapat digunakan untuk objek penelitian. Tanaman langka tersebut antara lain, tanaman cempeke Ganda, Dewa Daru, Nagasari, Matoa, Apel Beludru, Lobi-lobi, Ruser dan masi banyak tanaman langka lainnya.

Selain terdapat beberapa tanaman, di taman Kyai langgeng juga terdapat taman satwa, sehingga di taman ini terdapat kebun binatang mini, beberapa satwa itu antara lain, buaya, owa, itik, burung, dan berbagai macam jenis ikan. Untuk hiburan keluarga ditaman ini juga tedapat kolam renang dengan menara peluncur serta tempat bilas dang anti, kolam renang tersebut dibatasi dengan pelampung sebagai pemisah antara yang dalam dan yang dangkal

Taman Kyai Langgeng memang penuh dengan pesona, dengan dilengkapi  gelanggang dewasa, taman lalu lintas. Rumah apung, arena bermain, rumag joglo, biang lala, kereta mini, becak mini komidi putar, dan lain-lain membuat taman ini sangat cocok untuk berlibur keluarga ataupun untuk berlibur muda-mudi

pada zaman dahulu taman ini merupakan lahan kritis dan merupakan are persawahan dan kuburan dan tanah ini juga merupakan tanah yang kurang produktif, berkat gagasan dari Drs. H. A. bagus Panuntun, lokasi ini disebut taman bunga yang mempuyai potensi pariwisata yang besar. Dan pada tanggal 15 september 1987 Tanan Kyai Langgeng diresmikan oleh Gubernur KDH Tk.I Jawa Tengah Yaitu Bapak H. Muhammad ismail.

Demikianlah informasi Taman Kyai Langgeng Objek Wisata Kota Magelang, salah satu Tempat Wisata Terindah di Magelang yang dapat kami berikan dan wajib dikunjungi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan anda menemukan informasi yang anda cari. Sebelumnya kami telah membuat artikel tentang Umbul Sidomukti Tempat Wisata di Semarang Dengan Kolam Renang Alam  yang memiliki pesona alam yang indah.

One comment

  1. Terima kasih telah memberikan ulasan tentang Taman WIsata Kyai Langgeng yang berada di Kota Magelang – Jawa Tengah.

    Taman Rekreasi dan Edukasi Kyai Langgeng Kota Magelang buka setiap hari 07.00 -17.00 WIB Harga tiket terusan di bawah ini sudah termasuk 10 wahana permainan yang terdiri dari Teater 6 Dimensi, BIanglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling.

    SENIN – JUMAT : Rp. 20.000

    SABTU – MINGGU dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000

    Paket Lebaran, Natal, dan Tahun Baru : Rp. 30.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*