Home » Jakarta » Pulau Seribu, Tempat Wisata Eksotis di Jakarta

Pulau Seribu, Tempat Wisata Eksotis di Jakarta

Pulau Seribu Tempat Wisata Terindah di Jakarta – Jakarta memang menjadi pusatnya pariwisata taman hiburan dan mall. Di Jakarta, terdapat banyak mall dengan gagah menjulang tinggi layaknya gedung pencakar langit. Kebanyakan Mall di Jakarta memiliki ukuran yang besar dibandingkan taman yang ada di seantero Jakarta. Memang, orang Jakarta lebih menyukai untuk pergi ke Mall dari pada harus pergi ke taman karena mereka merasa hawa sejuk AC dari Mall merupakan daya tarik dari Mall tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa di daerah Jakarta bagian utara terdapat pulau seribu yang menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang memiliki keindahan alam yang indah. Tak hanya itu, Pulau Seribu juga menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang murah lantaran tarif yang ditawarkan cukup terjangkau.

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini tanpa kemacetan dan jauh dari kebisingan kendaraan ibukota. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang landai serta hamparan pasir putih yang luas yang bisa digunakan untuk bermain anak maupun dewasa. Pengunjung juga dapat snorkeling ataupun diving dan juga bisa melihat keindahan bawah laut. Trumbu trumbu karang serta ikan yang berwarna warni juga menjadi salah satu daya tarik pulau seribu. Mereka juga dapat memancing, serta santai di pinggir pantai hingga matahari menjelang terbenam. Pantai ini sangatlah cocok untuk didajikan sebagai destinasi tempat wisata di Jakarta yang murah serta ingin mencari ketenangan jauh dari kebisingan ibukota.

Pulau Ayer Kepulauan Seribu

Pulau Ayer Kepulauan Seribu

Setiap pulau di Kepulauan Seribu memiliki fasilitas yang berbeda begitu juga dengan harganya. Pulau seribu terdiri dari berbagai macam pulau, namun pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu antara lain Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, Pulau Kotak serta Pulau Pantara. Kepulauan Seribu memiliki jarak tempuh sekitar 30 menit dari Marina Taman Impian Jaya Ancol dan bisa dilalui dengan kapal feri. Karena jarak tempuh dekat dari marina Ancol, maka kondisi laut sangatlah keruh dan tidak jernih sehingga tempat wisata di Jakarta ini dilarang keras untuk berenang atau snorkeling. Tempat wisata di Jakarta yang murah ini memiliki beberapa pulau yang bisa dikunjungi.

Pulau Ayer adalah salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu dan memiliki faslitias seperti Cottage diatas laut dan darat, mini market, restoran atas laut, souvenir shop, kolam renang, panggung utama, Area Outbond, Karaoke, dan area bermain anak-anak. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini memang menyediakan berbagai macam fasilitas yang berbeda seseui dengan kebutuhan pengunjungnya. Selanjutnya adalah Pulau Bidadari yang memiliki fasilitas seperti Cottage atas laut, Restoran, ruang meeting, water sport, area games, area anak, karaoke, art shop, dan mini shop. Selain itu tempat wisata di Jakarta yang murah ini juga menyediakan fasilitas memancing dilengkapi dengan paruhu khusus untuk memancing.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*