Home » Jawa Tengah » Menikmati Keindahan Wisata Di Magelang

Menikmati Keindahan Wisata Di Magelang

Magelang identik dengan letaknya Candi Borobudur. Kota ini tak jauh dari Yogyakarta. Meskipun Yogyakarta merupakan pusat pariwisata, tetapi Magelang sendiri juga tak kalah ketinggalan dengan Candi Borobudurnya. Candi yang pernah menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia ini tak bisa dipungkiri keindahan susunan batu yang bisa membentuk sebuah bangunan sekaligus tempat peribadatan. Jika Anda mengunjungi Yogyakarta, pastikan untuk tidak melewatkan Candi Borobudur. Tempat wisata ini bukan hanya dapat menarik para pelancong lokal saja, tetapi juga mancanegara. Ini salah satu tempat wisata terindah di Magelang yang banyak dikunjungi para turis asing. Tak heran jika pada jam 2 ke bawah, banyak sekali turis yang mulai berkunjung ke candi yang konon dibangun dari kisah Jonggrang.

Satu dari sekian banyak tempat wisata, Candi Borobudur inilah yang pernah masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Mulai dari kisah pembangunan dan tekstur alat untuk membangunnya membuat candi ini menjadi satu objek wisata terindah yang mewakili Indonesia di kancah Internasional. Susunan bebatuan bisa membentuk sebuah bangunan yang tahan goncangan dan kuat. Padahal batu-batu susunan tersebut tidak menggunakan bahan perekat lainnya. Wisata terindah di Magelang ini bisa menjadi salah satu daftar trip Anda jika berkunjung ke kota pelajar. Mampirlah sebentar di Magelang untuk menikmati Candi Borobudur. Selain bangunan candi, Anda juga akan disuguhkan dengan taman yang sangat indah dan asri.

Objek Wisata Ketep Pass

Pic: http://klikdieng.com

Selain wisata dengan melihat sejarah kuno. Wisata terindah di Magelang juga bisa Anda nikmati di Ketep Pass. Di daerah ini Anda bisa melihat bagaimana keindahan alam. Selain bukit-bukit Anda juga bisa melihat bagaimana keindahan, keteraturan, dan kerapihan pertanian di sana. Pemandangan gunung dan bukit akan membuat liburan Anda lebih sempurna. Dengan kendaraan yang disediakan di sana, Anda juga bisa melihat gunung dengan lima gunung sekaligus di satu tempat. Menakjubkan memang. Untuk menyewa kendaraan tersebut Anda hanya perlu mambayar 3 ribu rupiah dan Anda bisa menikmati lima gunung tersebut.

Selain Anda bisa mengunjungi wisata budaya dan wisata alam, tempat wisata terindah di Magelang lainnya yang bisa Anda kunjungi, adalah kyai Langgeng. Objek wisata terindah di Magelang ini terdiri dari taman-taman dengan beraneka macam tumbuh-tumbuhan dan bunga-bunga yang langka. Selain itu, di taman ini Anda juga menemukan kerangka dinosaurus dalam ukuran asli. Meskipun itu hanya kerangka, tetapi ukuran aslinya bisa membuat Anda terkagum-kagum ternyata seberapa besarnya. Di kyai Langgeng Anda juga bisa menikmati permainan untuk mengelilingi seluruh taman. Bukan hanya itu saja, di sana Anda juga bisa menikmati kolam renang dan bisa bermain air dari wahana yang disediakan. Untuk yang lebih ekstrem lagi, di sebelah taman juga terdapat wahana arung jeram yang bisa dicoba untuk melatih nyali Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*