Home » Yogyakarta » Malioboro, Tempat Wisata di Jogja Buka 24 Jam Dengan Enaka Ragam Jajanan

Malioboro, Tempat Wisata di Jogja Buka 24 Jam Dengan Enaka Ragam Jajanan

Tempat Wisata Terindah di Jogja – Jogja merupakan kota dengan tujuan wisata terlengkap. Di kota tersebut, banyak sekali wisata wisata yang di tawarkan baik itu wisata alam maupun wisata belanja. Tempat wisata di Jogja memang kebanyakan adalah wisata belanja. Jogja adalah surganya para pengunjung yang ingin berbelanja oleh-oleh dan barang-barang dengan harga yang murah. Malioboro adalah salah satu daerah yang banyak sekali menawarkan barang-barang dan makanan dengan kualitas nomor satu, namun mempunyai harga yang sangat murah. Hal ini membuat Malioboro menjadi tempat wisata kuliner di Jogja terbaik dan wajib dikunjungi untuk menikmati suasana sudut kota Jogja. Malioboro tidak pernah sepi dari pengunjung dan buka hingga malam hari.

Siang Hari Yang Asri

Jalan Malioboto Yogyakarta Sebagai Tempat Tujuan Wisata di Jogja

Malioboro mempunyai arti yang berarti bunga yang mekar dan membuat orang-orang untuk menjadikan Malioboro sebagai tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Maliobor adalah jalan di jantung kota Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin belanja, makan atau hanya sekedar jalan-jalan. Posisi jalan Malioboro sangat dekat dengan Keraton raja Sri Sultan Hamengkubuwono dan menjadikan tempat ini adalah tempat wisata di Jogja yang menjadi surga bagi para kuliner makanan. Di tempat ini, pedagang makanan mulai dari kopi, nasi opor dan gudeg berjualan mulai pagi hingga menjelang pagi lagi. Suasana kota ini tidak pernah sepi pengunjung lantaran kota ini selalu sibuk dengan lalu-lalang pembeli yang ingin mencicipi hidangan khas kota kota Jogja, Gudeg.

Wisata Kuliner Yogyakarta

Wisata Kuliner di Jogjakarta dengan makanan paling terkenalnya adalah Gudeg

Di sekitar jalan Malioboro ada beberapa bangunan bersejarah antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Oemoem 1 Maret. Semua bangunan ini sangat terpelihara dengan baik oleh pemerintah Kota Jogja dan menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Pedagang kaki lima juga sangat banyak di sepanjang jalan ini sehingga bagi para pengunjung yang mampir ke jalan Malioboro, mereka bisa melihat berbagai para pedagang kaki lima yang menjajankan aneka hidangan makanan dengan harga yang lumayan murah. Malioboro memang bukan salah satu tempat wisata di Jogja, namun Malioboro adalah symbol kebanggaan Jogja.

Di Jalan Maliobor ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh produk kerajinan lokal seperti batik, hiasan rotan, wayang kulit, dan kerajinan bamboo yang biasanya dibuat gantungan kunci. Untuk membeli suatu barang, pembeli harusnya mempunyai kemampuan tawar menawar yang baik. Jika tidak, maka harga beli yang di dapat akan tinggi dan barang yang dibeli akan mahal. Sebetulnya, harga barang disini sangatlah murah. Tempat wisata di Jogja memang banyak, namun Malioboro adalah daerah yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh atau membeli makanan. Maliboro bisa menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*