Home » Jawa Barat » Bandung » Lembang Braga, Tempat Wisata Bersejarah di Bandung

Lembang Braga, Tempat Wisata Bersejarah di Bandung

Braga Bandung Malam Hari

Braga Bandung Malam Hari

Lembang Braga Bandung Jawa Barat adalah salah satu tempat di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam dan wisata belanjanya. Bandung memiliki hawa yang sangat sejuk dan membuat kota ini sangat nyaman. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Bandung menyimpan banyak sekali bangunan dan alam yang menakjubkan dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Di Bandung ada suatu bangunan yang memiliki nilai sejarah yang sangat besar. Bangunan ini memiliki nilai sejarah yang tak terhingga karena bangunan-bangunan yang berada di daerah ini masih memiliki keindahan dan keutuhan yang lengkap, mulai dari struktur bangunan, cat hingga kelengkapan bangunan. Nama tempat tersebut adalah Lembang Braga yang termasuk tempat wisata yang menarik di Bandung.

Lembang Braga bisa menambah kesan bahwa tempat wisata di Bandung adalah kota dengan sebutan Paris van Java karena selain memiliki alam yang bagus, bangunan disini terkenal dengan nilai sejarahnya. Lembang Braga adalah suatu kompleks atau daerah yang berada di kota Bandung dengan bangunan tua yang menghiasi setiap sudut daerah ini. Lembang Braga terkesan seperti kota tua yang kecil namun kelestariannya masih tetap terjaga dengan baik. Lembang Braga terletak di jalan Braga nomor 129 kota Bandung. Pengunjung yang ingin mampir ke daerah Lembang Braga harus menempuh jarak sekitar 15 menit dari pusat kota Bandung untuk melihat semua bangunan bersejarah yang ada di Lembang Braga.

Gedung Tua di Braga Bandung

Gedung Tua Bersejarah di Jl. Braga Bandung

Di sekitar Lembang Braga ada sebuah Hotel untuk tempat menginap pengunjung. Hotel ini memiliki fasilitas yang terkesan mewah walaupun berada di tengah-tengah daerah yang dinilai memiliki nilai sejarah. Jalan Braga sangat terkenal dengan keindahan lampu malamnya di sekitar bangunan-bangunan yang berada di sekitar jalan Braga. Sekitar bangunan ini juga terdapat berbagai seniman lukis yang khusus di siapkan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan wajahnya di atas kanvas. Biaya untuk melukis wajah pun di nilai masih mahal yaitu sekitar 100.000 ke atas. Jasa seniman lukis ini terkenal dengan lukisan yang nyata dengan foto aslinya. Lukisan yang mahal seperti ini memang setara dengan hasilnya yang indah dan terlihat seperti nyata. Hal ini bisa menambah ramainya Lembang Braga sebagai salah satu tempat wisata di Bandung.

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung dan sekitarnya memang kurang lengkap tanpa mengunjungi Lembang Braga. Di Lembang Braga sering mengadakan acara maupun festival yang diadakan oleh pemerintah setempat. Festival bunga dan karnaval adalah dua contoh acara yang sering di gelar di sekitar jalan Braga ini. Sekedarinformasi, jalan Braga di Bandung ini adalah jalan penghubung yang menghubungkan dua kota Kota Bandung dan memang terkesan sepi. Namun, dengan adanya bangunan-bangunan bersejarah yang ada disini, rasanya tidak salah jika pengunjung meluangkan waktunya sejenak untuk melihat-lihat bangunan kuno namun masih tetap berdiri kokoh tersebut. Bandung memang menyajikan berbagai tempat wisata di Bandung yang menarik untuk kita kunjungi, tidak hanay wisata alam yang memiliki keindahan saja, namun di Bandung juga terdapat wisata sejarah budaya dan wisata modern seperti Trans Studio Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*