Home » Papua » Kepulauan Raja Ampat, Keindahan Tempat Wisata di Papua

Kepulauan Raja Ampat, Keindahan Tempat Wisata di Papua

Kepulauan Raja Ampat Papua – Tempat wisata terindah yang satu ini, secara administratif terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat yang sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun asing karena memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa indahnya sehingga termasuk dalam 10 perairan terbaik didunia karena keaneka ragaman flora dan faunanya.

Raja Ampat atau empat raja memang menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang menawarkan kindahan alam bawah laut yang memikat banyak mata wisatawan. Disini, anda akan dimanjakan dengan keberadaan aneka hewan laut seperti ikan wobbegong dan pari manta yang hidup damai ditengah spesies ikan lainnya.
Raja Ampat Resort Papua

Tempat wisata terindah Kepulauan Raja Ampat memang cukup terkenal dengan wisata keindahan bawah lautnya sehingga kebanyakan dari wisatawan yang datang merupakan wisatawan yang memiliki basic menyelam. Namun, hamparan pasir putih pantai disekitar Raja Ampat pun cukup menarik untuk dinikmati sehingga untuk anda yang tidak suka dengan kegiatan menyelam bisa menikmatik keindahan pantainya.

Sejarah Penamaan Kepulauan Raja Ampat

Menurut mitos yang kami dapatkan dari masyarakat setempat, konon dikatakan ada seorang putri yang secara tidak sengaja menemukan 7 butir telur. 4 diantara 7 telur yang ia temukan menetas menjadi 4 pangeran tampan yang setelah ke empat pangeran tersebut dewasa memimpin 4 pulau disekitar Kepulauan Raja Ampat yaitu Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sedangkan 3 telur lainnya menetas menjadi hantu, batu dan seorang wanita cantik.

Versi lainnya, penamaaan Raja Ampat dipilih karena susunan dari pulau ini yang terdiri dari 4 pulau kecil yang menjadi 1 gugusan pulau. 4 pulau yang menjadi anggota gugusan pulau Raja Ampat adalah Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Waigeo dan Pulau Salawati. Setiap pulau kecil tersebut konon katanya dipimpin oleh seorang raja, namun seiring berjalannya waktu setelah berdirinya kasultanan Tidore wilayah ini diakui merupakan bagian dari kepemimpinan Kasultana Tidore sebelum akhirnya di klaim sebagai kawasaan Hindia-Belanda.

Keindahan Tempat Wisata Raja Ampat dari Atas

Ketika anda mengabadikan tenpat wisata terindah ini dari atas, maka anda akan mendapati pemandangan pulau-pulau kecil yang berserakan namun menawakan pemandangan yang mengagumkan. Warna hijau pulau-pulau kecil tersebut dihiasi denga warna birunya air laut disekitar kepulauan Raja Ampat Papua seolah mengatakan pada setiap pengunjung “Akulah ciptaan Nya yang menawarkan keindahan alam bawah laut dan juga keindahan alam di atasnya”.
Raja Ampat Dari Atas

Hantu Laut Raja Ampat

Bukan sebuah penampakan makhluk halus yang saya maksud dari kata Hantu Laut Raja Ampat, melainkan ini merupakan sebuah fenomena alam yang bisa anda nikmati setiap akhir tahun. Fenomena tahunan ini bisa anda nikmati dari Desa Urbinasopen dan Yesner dimana fenomena alam ini akan memperlihatkan kepada kita sebuah sinar yang berasal dari laut mengitari permukaannya. Tidak bisa berlama-lama untuk melihat fenomena ini karena fenomena Hantu Laut Raja Amat ini hanya berlangsung sekitar 10 – 18 menit saja.
Hantu Laut Raja Ampat

Tidak akan ada habisnya jika kita hanya membicarakan keindahan kepulauan Raja Ampat karena memang objek wisata yang satu ini merupakan destinasi tempat wisata terindah di Indonesia dan telah terkenal diseluruh penjuru dunia. Dari pada hanya membicarakan objek wisata Raja Ampat, akan lebih bermakna jika anda langsung mengunjunginya lalu berbagilah cerita di situs Wisata Terindah Indonesia ini.
Keindahan Alam Bawah Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*