Home » Yogyakarta » Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Objek wisata di Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Objek wisata di Yogyakarta

Selain manusia binatang merupakan mahluk hidup yang menempati bumi ini. Banyak sekali jenis binatang mulai dari yang besar hingga binatang yang kecil. Kebanyakan anak-anak menyukai binatang, selain itu pemahaman akan binatang juga sangat baik untuk anak-anak. Dengan memahami binatang maka wawasan anak-anak akan bertambah selain itu dengan memahami binatang maka bisa menimbulkan rasa kepedulian lingkungan.

Wisata Terindah di Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta. Sumber : tourwisatajogjaa.blogspot.com

Salah satu tempat wisata yang menyajikan bebagai macam binatang adalah Gembira Loka Zoo tempat ini adalah kebun binatang yang merupakan Objek wisata di Yogyakarta, disini anda dapat berwisata sekaligus belajar, berwisata bertujuan untuk menghibur hati dan pikiran sehingga pikiran anda akan senang dan hidup akan kembali semangat, sementara belajar merupakan upaya untuk mendapatkan wawasan, dengan berkunjung di kebun binatang ini maka anda bisa mendapatkan keduanya, apalagi bagi anak-anak anda berwisata ke kebun binatang merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena mereka akan langsung dapat melihat berbagai macam binatang secara langsung, yang selama ini hanya dapat mereka lihat di gambar dan televisi saja.

Kebun binatang Gembira Loka ini, merupakan tempat wisata keluarga yang sangat menarik untuk dikunjungi, dibangun sekitar lima puluh tahun yang lalu, ide pembangunan ini merupakan gagasan dari Sri Sultan Hamegku Buwono VIII, tetapi untuk pembangunan kebun binatang Gembira Loka ini baru bisa dimulai oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan bantuan dari seorang aritek berasal dari Belanda bernama Ir Karsten.

Gembira Loka Zoo sangat mudah untuk dijangkau karena letaknya terdapat di pusat kota Yogyakarta tepatnya berada diantara jalan Kebun Raya dan Jalan Veteran. Kebun binatang ini juga merupakan kebun binatang yang unik dari pada kebun binatang pada umumnya.  Kerena di Gembira Loka Zoo terdapat berbagi macam hiburan dan Musium. Sehingga bagi anda yang baru pertama kali berkunjung anda akan merasa sangat terkesan, karena pada awal anda masuk lokasi ini maka pemandangan yang akan anda lihat bukan kandang dan bebera hewan melainkan musium yang ditata sedemikian rupa sehingga mirip dengan laboratorium pendidikan alam, di musium ini terdapat beberapa tubuhan dan binatang yang dikelola dengan baik sehingga diharapkan suatu saat nanti dari kebun dan ternak ini dapat untuk mencukupi segala kebutuhan kebun binatang Gembira Loka.

Setelah puas dengan pemandangan musium, maka anda dapat melanjutkan untuk memasuki wilayah B, diwilayah ini anda akan melihat replika perahu di danau buatan, replika ini dibuat sama seperti ukuran kapal pesiar. Sedangkan fungsi daripada replika kapal ini adalah untuk tempat makan bagi pengelola.

Dikebun bunatang Gembira Loka ini yang merupakan Objek Wisata di Yogyakarta selain untuk melihat berbagai macam binatang pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana air, seperti Perahu Banana, Perahu Kayu, Perahu Karet dll. Setelah melewati danau Mayang Tirta ini barulah pengunjung dapat menemukan berbagai macam koleksi binatang dan lokasi ini merupakan wilayah C hingga G yang terdapat di Gembira Loka Zoo.

Selain melihat berbagai macam koleksi binatang pengunjung juga dapat melihat kolam tangkap, kolam sentuh, terapi ikan dan kolam araphaima. Kolam araphaima merupakan kolam yang didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat melihat panorama laut lengkap dengan terumbu karang, sedangkan kolam Tangkap sering digunakan untuk bermain anak-anak.

Selain itu pada wilayah E Kebun Binatang Gembira Loka ini pengunjung dapat menikmati hewan pintar, hewan yang telah dilatih secara rofesional akan mampu untuk menghibur anda. Semua ini merupakan keseriusan dari pihak pengelola kebun untuk dapat menghibur anda.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*