Home » Sumatera Utara » Medan » Daftar Tempat Wisata di Berastagi Yang Menakjubkan

Daftar Tempat Wisata di Berastagi Yang Menakjubkan

Bagi anda yang masih kurang paham tentang apa itu berastagi, mungkin dengan menyimak artikel ini anda akan paham itu berastagi. Berastagi merupakan salah satu kota yang berada di Medan. Dan salah satu tempat dikota medan yang memiliki banyak tempat wisata yaitu di berastagi. Jadi untuk anda yang sedang berkunjung ke kota medan jangan lupa untuk mampir ke kota kecil ini. Sebab tempat ini menyediakan berbagai macam wisata alam yang akan memanjakan mata anda.
Untuk letak kota berastagi sendiri jaraknya kurang lebih 66 kilometer dari Kota Medan dan untuk menuju ke kota ini, banyak sekali kendaraan yang bisa anda pakai baik itu rental mobil maupun transportasi umum. Untuk mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di berastagi silahkan simak informasinya di bawah ini.

Taman Alam Lumbini

Pic: www.flickr.com

Daftar Tempat Wisata Terindah di Berastagi Yang Menakjubkan
Desa Kuno.
Desa kuno merupakan salah satu tempat wisata yang mempunyai konsep wisata pedesaan yang kuno, desa kuno sendiri terletak di kelurahan Lingga,Kecamatan Simpang Empat. Jarak desa kuno dengan kota Berastagi hanya berjarak 15 km. Di desa kuno anda akan mengetahui bentu bentuk rumah kuno yang mempunyai usia lebih dari 250 tahun. Selain itu anda juga bisa berkunjung ke Museum Lingga yang di dalamnya ada peninggalan dari kerajaan Karo
Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi yang berada disekitar berastagi, tempat wisata ini berada di desa Tongkoh. Di taman alam lumbini, selain disajikan dengan pemandangan alam yang indah anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Dan yang menariknya lagi pagoda ini dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya juga bisa melihat keindahan ornamen yang di balut dengan warna emas. Sangat menarik bukan untuk dikunjungi?
Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk
Selain terdapat taman alam lumbini dan desa kuno, dikota kecil ini anda juga menemukan pemandian air panas kurang dari 3 menit setelah perjalanan dari penatapan. Tempat Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk terletak di Desa Raja Berneh, dan untuk anda yang ingin menikmati mandi dengan air panas alami anda cukup membayar tiket sebesar Rp.3000 sampai Rp.10.000 saja sangat murah bukan untuk menikmati keindahan alam yang begitu menawan. Tidak hanya itu saja, jika anda ingin menikmati alam gunung sibayak dari tempat ini anda cukup menempuh waktu sekitar 2 sampai 4 jam saja dengan berjalan kaki. Dan yang terpenting apabila anda berkunjung ke tempat ini dijamin ketagihan.
Air Terjun Sikulikap
Air terjun sikulikap merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa yang bisa anda kunjungi bila anda pergi ke Berastagi. Untuk bisa sampai ke air terjun ini anda cukup berjalan kurang lebih 15 menit dari tempat parkir. Disana anda akan melihat pemandangan air terjun yang indah, airnya yang jernih seakan akan mengajak anda untuk bermain air dan mandi di air terjun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*