Home » Tips » Cara Praktis Travelling

Cara Praktis Travelling

Terkadang kita disibukkan dengan packing sebelum travelling. Padahal ada cara praktis travelling tersendiri untuk bepergian dengan ringkas. Beberapa tips dan rahasia kecil yang bisa Anda pelajari di jalan, seperti memastikan Anda mencari peta di bandara dan selalu menyediakan kantong plastik cadangan ke dalam koper Anda untuk pakaian kotor adalah salah satu cara praktis travelling.

Berikut  daftar cara praktis travelling  yang disarankan dari sumber : News.com.au

cara praktis travelling

picture : http://mikecrudge.com/

1) Cuci pakaian di wastafel / mandi. Gunakan sabun Hotel. Atau bawa botol berukuran kecil untuk deterjen Anda. Ini jauh lebih mudah daripada mencari laundry di tempat asing.

2) Belajar menggunakan jarum dan benang. Anda hanya punya sedikit tempat untuk pakaian. Menjahit kembali kancing baju  yang rusak akan menghindari Anda dari kerumitan.

3) Bawa tisu basah bayi / facewipes. Ini dapat digunakan untuk membersihkan badan ketika tidak sempat mandi. Ya, kadang-kadang bahkan kita tidak menemukan kamar mandi.

4) Pelajari cara untuk mengatakan “tidak, terima kasih”. Kebanyakan saran akan memberitahu Anda untuk belajar bagaimana untuk mengatakan “Halo”, “ya, silakan”, “terima kasih” dan “Apakah Anda berbicara bahasa Inggris?”. Namun di beberapa pasar seperti di Negara Asia, Anda benar-benar ingin bisa mengatakan “tidak terima kasih, tolong tinggalkan aku sendiri”. Mengetahui bagaimana untuk mengatakan “tidak terima kasih” dalam bahasa mereka akan memberikan Anda lebih banyak kebebasan.

5) Toko kelontong pinggir jalan adalah tempat terbaik bagi traveler. Makanan murah, rasa lokal. Cari yang terdekat ke hotel dan Anda akan menghemat tumpukan uang tunai. Bandingkan jika Anda pergi ke tempat makan di hotel atau di restaurant, pasti memerlukan uang yang lebih banyak

6) Simpan sejumlah uang di tempat terpisah untuk keperluan darurat. Jika Anda kehilangan dompet Anda masih perlu makan kan? Sebuah kotak kecil kosong adalah tempat persembunyian rahasia yang fantastis.

7) Menggulung pakaian saat pengepakan akan memberikan Anda lebih banyak tempat untuk pakaian yang dimasukan ke dalam koper.

8) Selalu menjaga beberapa kantong plastik cadangan untuk kotor pakaian / sepatu. Kaus kaki bau akan membuat pakaian bersih Anda ikut bau.

9) Pelajari cara berenang. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan memerlukannya.

10) Pelajari cara untuk berkemas  ringkas dan ringan. Anda tidak perlu membawa 20kg selama seminggu perjalanan. Anda BISA memakai celana dua hari berturut-turut atau lebih. Semakin sedikit barang bawaan Anda , semakin gampang  Anda akan bepergian.

11) Tahu berapa ongkos taksi. Selalu bawa kartu bisnis hotel dengan alamat dan peta. Minta sopir taksi untuk menggunakan argo meter dan pastikan mereka adalah sopir taksi yang sah.

12) Selalu membawa peta  kota yang akan Anda kunjungi. Jangan lupa untuk selalu membawa charger HP. Anda akan benar-benar membutuhkannya.

13) Pastikan kartu ATM atau Kredit Card bank Anda bekerja. Saat liburan seperti ini, tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada menghabiskan berjam-jam di telepon minta penjelasan ke bank.

14) Bawa tissue yang bisa juga berfungsi sebagai toilet paper. Ditambah dengan membawa hand sanitizer.

15) Pelajari cara mengganti ban. Ada kemungkinan Anda akan membutuhkan pada saatnya nanti

16) Bersiaplah untuk tidur di mana saja. Earplug (penyumbat telinga) dan Sleeping Eye Mask (penutup mata)  akan membantu menghalangi cahaya.

17) Pelajari cara untuk mengambil foto yang layak. Jangan pulang dengan lebih banyak Instagram selfies dibanding foto  pemandangan alam dan petualangan Anda.

18) Pelajari dasar pertolongan pertama. Ini adalah keterampilan hidup yang dasar yang mesti dipunyai setiap orang. Suatu ahari nanti Anda akan sangat bersyukur memiliki ketrampilan ini.

19) Siapkan folder yang kecil untuk dokumen perjalanan Anda. Sangat memudahkan Anda sehingga tidak perlu dipusingkan mencari dalam tas saat check-in.

20) Gunakan transportasi umum. Ini cepat. Sangat mudah, lebih murah dan itu akan memberi Anda pengalaman perjalanan yang lebih baik. Anda akan mendapatkan sensasi kehidupan tempat tersebut.

Itu daftar cara praktis travelling  yang dapat kami rangkum. Apakah ada yang terlewatkan? Berbagi tips perjalanan Anda di kolom koment bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*