Home » Jawa Barat » Bandung » Berbagai Macam Tempat Wisata Terindah di Bandung dan Sekitarnya

Berbagai Macam Tempat Wisata Terindah di Bandung dan Sekitarnya

Bandung adalah kota dengan hawa yang nyaman dan terletak di Pulau jawa, Provinsi Jawa Barat. Bandung memiliki tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh para wiasatawan lokal maupun mancanegara. Kota Bandung terkenal dengan warisan kebudayaan dan dikenal juga dengan Paris van Java. Sebutan ini memang benar karena Bandung banyak memiliki wisata belanja dan kebanyakan barang-barang yang di produksi di Bandung memiliki kualitas kelas atas. Paris van Java juga melekat di Bandung lantaran banyaknya pakaian maupun keperluan sandang yang lain dengan model yang menarik dan terkesan unik. Banyak tempat wisata di Bandung yang menyediakan khusus untuk belanja dan memiliki harga yang lumayan murah.

Ciwalk Bandung Jawa Barat Malam Hari

Cihampelas Walk Bandung Jawa Barat

Salah satu tempat wisata di Bandung adalah Cihampelas Walk, atau lebih sering disebut juga dengan Ciwalk. Ciwalk adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota bandung yang didirikan pada tahun 2004 silam. Berjalan-jalan dan belanja di Ciwalk memiliki suasana yang berbeda tergantung waktu kapan wisatawan berkunjung. Pada malam hari, lampu pada tiap gerai akan memberikan suasana yang berdeda ditambah dengan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk. Di dalam bangunan Ciwalk terdapat butik, hoel dan sky walk yang semuanya di bentuk pada awal tahun 2009. Semua fasilitas ini akan memberikan suasana yang berbeda, khususnya pengunjung yang mengunjungi tempat ini pada malam hari.

Di Bandung ada tempat khusus untuk wisatawan yang ingin belajar sejarah. Tempat itu adalah Lembang Braga. Di dalam tempat ini, pengunjung bisa merasakan suasana pada zaman kolonal Belanda dulu. Tempat wisata di Bandung memang banyak menyimpan nilai sejarah yang sangat unik. Bangunan-bangunan kuno yang terdapat di Lembang Braga masih berdiri kokoh dan masih terawat hingga saat ini. Bangunan tersebut antara lain, kafe, tukang cukur rambut dan pusat perbelanjaan dengan sekala kecil. Suasana yang nostalgia membuat para pengunjung merasakan pengalaman yang berbeda ketika mengunjungi tempat yang satu ini. Lembang Braga terletak di Jalan Braga nomor 129, Bandung, Jawa Barat.

Gedung Tua Jalan Braga Bandung

Gedung Tua Jalan Braga Bandung

Ada tempat wisata di Bandung yang menjual berbagai macam aksesoris yang terbuat dari kulit. Sepatu, tas dan dompet adalah asesoris yang banyak dicari oleh pengunjung yang sedang berkunjung ke Bandung. Cibaduyut adalah penghasil aksesoris dari kulit yang memiliki kualitas tinggi dan tidak kalah dengan kualitas luar negeri. Cibaduyut berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Sebelum menjual berbagai macam aksesoris, Cibaduyut dulu terkenal dengan produksi sepatu kulitnya yang terkenal kuat dan sudah mengekspor ke berbagai negara seperti Malaysia, Jepang, dan Singapura. Dengan banyaknya orderan hingga ke luar negeri, mulailah CIbaduyut membuat tas, dompet dan sandal dari kulit.

Wisata Belanja Sepatu Cibaduyut

Cibaduyut Tempat Belanja Sepatu Murah di Bandung

Tempat wisata di Bandung juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Sebutkan saja Curug Dago yang terkanl dengan keindahan air terjunnya. Curug Dago terletak sangat tersembunyi di daerah bukit Dago di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Kawasan ini kurang ditunjang oleh pemerintah dan semakin jarang di kunjungi oleh wisatawan yang berkunjung kesini. Air terjun ini memiliki tinggi hanya 12 meter dan berada di sekitar 800 meter diatas permukaan laut. Curug ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya memasuki kota Bandung. Di dekat lokasi yang tidak jauh dari air terjun tersebut terdapat dua prasasti batu tulis dan dibangun pada tahun 1818.

Wisata Terindah Bandung

Curug Dago Bandung Jawa Barat

Contoh diatas merupakan berbagai tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang terkenal. Bandung memiliki hawa sejuk yang bagus untuk beristirahat dan cocok untuk menjadi pusat perbelanjaan karena memiliki harga yang murah namun memiliki kualitas dan tinggi. Kebanyakan wisata di Bandung memang terkenal dengan wisata belanjanya. Dua temapt seperti Cibaduyut dan Ciwalk adalah dua contoh tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk berbelanja dengan murah dan nyaman. Bandung adalah kota aktif pada malam dan semua pusat perbelanjaan tersebut selalu buka untuk memanjakan pengunjung untuk berbelanja di salah satu tempat tersebut dan oleh karena itulah Bandung memiliki sebutan “Paris van Java” .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*