Home » Jawa Tengah » Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Solo Dan Sekitarnya

Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Solo Dan Sekitarnya

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan kota solo, sebuah kota yang berada di jawa tengah ini merupakan kota kelahiran presiden ke tujuh Republik Indonesia. Selain dikenal dengan kota kelahiran presiden, solo juga dikenal dengan kota penghasil batik berkualitas tinggi. Solo juga merupakan salah satu kota yang saat ini masih memiliki keraton sama halnya dengan jogja.
Selain dikenal dengan nama solo banyak orang menyebut surakarta, hal ini tidak lepas dengan adanya keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang sekaligus menjadi ikon kota solo. Dengan kayanya budaya dan kesenian yang ada di solo, menjadikan kota ini menarik untuk dikunjungi. Untuk anda yang ingin berkunjung ke kota ini sebaiknya menyediakan daftar tempat wisata tujuan anda, karena tempat wisata di kota solo sangat banyak dan menarik untuk dikunjungi. Dibawah ini tempat wisata yang wajib anda kunjungi, jika anda berkunjung ke solo.

Objek Wisata Di Kota Solo

Pic: http://www.surakarta.go.id

Beberapa Objek Wisata Yang Menarik Di Solo Dan Sekitarnya
Air Terjun Jumog
Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di solo yaitu Air Terjun Jumong. Wisata alam ini salah satu tempat wisata favorite warga solo dan sekitarnya. Disini anda akan mendapatkan paronama yang sangat alami, ditambah dengan gemercik air terjun jumog menambah nuansa alami tempat tersebut. Untuk menuju wisata air terjun jumog kira kira menempuh jarak 40 km dari pusat kota solo,dan yang terpenting untuk menikmati keindahan air terjun ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar uang 5 ribu rupiah
Pasar Klewer
Siapa orang solo yang tidak tahu pasar klewer, pasar klewer merupakan salah satu pasar tradisional yang penting bagi kota solo. Dan tidak orang solo saja yang paham dengan pasar klewer namun masyarakat yang bukan orang solo pun paham dengan pasar tradisional ini. Jadi untuk anda yang sedang berkunjung ke solo, namun tidak berkunjung ke pasar klewer rasanya kurang afdol. Di pasar ini anda bisa membeli berbagai macam oleh oleh khas solo salah satunya batik.
Taman Sriwedari
Taman Sriwedari merupakan salah satu tempat wisata sejarah kebanggaan solo, taman ini terletak di kecamatan Lawiyan. Konon katanya pada zaman dahulu, taman ini sering dijadikan tempat wisata para keluarga kerajaan. Dan saat ini bukan hanya keluarga kerajaan saja yang bisa berkunjung ke tempat ini, masyarakat umum sekarang bebas untuk mengunjungi taman ini kapan saja.
Ngarsopuro Solo
Ngarsopuro Solo merupakan salah satu tempat favoritnya anak muda, tempat ini berada di di Jalan Diponegoro tepatnya berada didepan Pura Mangunegara. Di sini anda bisa menikmati malam kota solo, sembari minum kopi dan ngobrol bareng teman, pacar atau keluarga anda.
Pandawa Water World Solo Baru
Untuk anda yang ingin berlibur dikota solo bareng keluarga, salah satu tempat yang sangat cocok anda kunjungi yaitu Pandawa Water World Solo Baru. Di sini anda akan disugukan dengan wahana permainan yang menarik, khususnya untuk anda yang mempunyai anak kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*