Home » Jawa Tengah » Banyumas » Baturaden Objek Wisata Banyumas

Baturaden Objek Wisata Banyumas

Salah satu objek wisata di Banyumas adalah Baturaden objek wisata ini merupakan objek wisata alam yang termasuk dalam kategori objek wisata Jawa Tengah, keberadan baturaden ini terletak dilereng Gunung Slamet sekitar 20 km dari Kota Purwokerto yang merupakan ibu kota dari kabupaten Banyumas. untuk sampai ke baturaden tersebut anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau taksi.

Wisata Terindah Jawa Tengah

telaga sunyi banyumas,  sumber: koleksisansevieria.blogspot.com

Karena Baturaden terletak di lereng Gunung Slamet  maka kawasan ini sangat dingin terutama pada malam hari, sehingga sangat disarankan pengunjung untuk membawa pakaian hangat seperti, baju yang tebal, selimut atau pun jaket. untuk mendukung fasilitas pengunjung maka di Baturaden banyak disediakan penginapan-penginapan seperti hotel dan vila. ini merupakan vasilitas yang dapat anda gunakan untuk rekreasi bersama keluarga atau teman-teman anda.

Adapun beberapa tempat yang menjadi objek wisata di Baturaden adalah :

  • Pancuan Telu, pancuran Telu merupakan pencuran yang mengeluarkan air panas, air dari pancuran ini mengandung belerang yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit dan penyakit tulang. di Pancuran ini waisatawan dapat menikmati, nikmatnya mandi air hangat dengan berbagai macam khasiatnya. dan letak Pancuran Telu ini dibawah Pancuran Pitu
  • Pancuran Pitu, seperti Pancura Telu, Pancuran Pitu ini merupakan pancuran yang berjumlah tujuh, kawasan ini juga sangat ramai dikunjungi wisatawan, letak Pancuran Pitu ini sekitar 2.5 Km sebalah atas Pancuran Telu.
  • Telaga Sunyi, tempat ini yang namanya pernah dijadikan judul lagu ini merupakan sebuah telaga dengan air dingin, tempat ini terletak sekitar 3 km dari lokasi wisata Baturaden
  • Goa Sarabada, objek wisata Alam Baturaden merupakan objek wisata yang komplit lengkap dan menakjukan, di tempat wisata ini ada banyak tempat yang dapat di kunjungi, ada Curug, ada Pancuran, ada Telaga dan ada Goa, Goa yang terdapat di Baturaden ini adalah Goa Sarabada, dalam goa ini terdapat batu yang berwarna emas, selain itu juga terdapat 2 sumber mata air yaitu air hangat dan air dingin.
  • Curug Cipendok dan Ceheng, curug Cipendok ini merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 90 meter dengan ketinggian tersebut maka panorama  air terjun ini sangat indah, air terjun ini juga dikelilingi oleh tumbuhan yang besar-besar sehingga kesejukan dan keasriannya terjaga, sedangkan Curug Ceheng merupakan air terjun yang tidak begitu tunggi namun uniknya di sekitar air terjun ini banyak berterbangan hewan lawa.
  • Pemandian Bacin, di objek wisata Baturaden ini juga terdapat pemandian Bacin, pemandian ini merupakan pemandian peninggalan Belanda. di pemandian ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil mandi selain itu air dalam pemandian ini juga berfungsi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan tulang.
  • Bumi Perkemahan, bumi perkemahan yang terdapat di Baturaden merupakan tempat pariwisata yang paling banyak dikunjungi terutama oleh pencinta alam dan para pencinta out bond, lokasi yang indah dan udara yang sejuk serta terdapat berbagai macam tumbuhan, menjadi daya tarik tersebdiri untuk objek wisata ini.
  •  Yang terakhir yang terdapat di Baturaden yang merupakan  objek wisata di Banyumas ini adalah Taman Kaloka Widya Mandala, taman ini merupakan kebun binatang. di taman ini anda dapat berwisata sekaligus beredukasi, beberapa koleksi binatang di kebun binatang merupakan binatang dari berbagai manca Negara. seperti gajah. buaya Irian, Iguana, Orang utan, dll

Datanglah bersama keluarga tercinta anda, maka anda akan puas berwisata di Baturaden, menginaplah disini, maka anda akan menemukan suasana pagi yang begitu indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*