Home » Tips » 8 Tips Bepergian Ke Luar Negeri

8 Tips Bepergian Ke Luar Negeri

Biasanya ada beberapa hal yang menjadi kendala saat kita bepergian keluar negeri. Persiapan yang tergesa-gesa  akan membuat perjalanan kita kurang menyenangkan. Nah persiapan apa saja yang diperlukan untuk berpergian ke luar negeri? Berikut adalah tips bepergian ke luar negeri yang kami ambil dari sumber : News.com.au

tips berpergian ke luar negeri

Pic: http://viptouristbg.com/

1) Gunakan botol-botol kecil untuk keperluan toiletries pribadi Anda. Ini akan memakan sedikit tempat. Jika Anda menggunakan botol polos pastikan Anda menandai dengan label yang tidak mudah hilang. Untuk menghindari kekeliruan yang dapat terjadi. Kan tidak keren kalau sampai body lotion Anda pakai untuk rambut.

2) Beli dan pakai sepatu yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh untuk menghindari kaki melepuh atau lecet. Lupakan sepatu ber hak tinggi,

3) Meminta saran dan tips dari penduduk setempat. Pantai terbaik mungkin bukan yang paling popular di tempat itu. Penduduk setempat dapat membantu Anda menemukan tempat indah yang masih belum banyak diketahui pelancong. Mungkin Anda bisa menjadi orang pertama yang  mengenalkan pada dunia tempat baru tersebut.

4) Ketahui di mana alamat kedutaan besar Anda. Carilah di peta Anda atau cari di Google, tulis alamatnya dan simpan di tempat yang aman. Jangan berpikir hanya karena Anda berada dalam Negara yang “aman” kemudian Anda tidak akan membutuhkannya.

5) Cari tahu tentang peraturan yang berlaku di daerah setempat. Setidaknya Anda tahu jika Anda mengunyah dan membuang permen karet di Singapura maka Anda akan didenda. Jangan sampai Anda didenda karena hal sepele, yang mungkin di Negara kita itu bukan termasuk sebuah pelanggaran.

6) Scan paspor dan dokumen perjalanan Anda. Berikan salinannya ke keluarga / teman-teman. Jika Anda kehilangan paspor atau dokumen perjalanan Anda, cadangan ini akan menghindari Anda dari masalah. Ini juga akan membantu keluarga Anda untuk menemukan Anda dalam hal bencana. Yang terakhir tersebut mudah-mudahan tidak pernah terjadi.

7) Pelajari seni tawar-menawar. Tawar-menawar akan menghemat uang Anda. Jika berhasil berarti akan ada tambahan untuk membeli secangkir kopi atau air mineral.

8) Pelajari geografi dasar dari negara yang Anda kunjungi. Tidak ada yang lebih buruk daripada seorang pelancong yang tidak tahu di mana mereka sedang melancong. Jika sampai Anda salah update status medsos tempat yang Anda kunjungi, maka siap-siap jadi bahan lelucon teman-teman Anda.

Demikian beberapa tips bepergian ke luar negeri yang bisa dijadikan pegangan. Persiapan yang matang membuat perjalanan Anda nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*