Home » Bali » 5 Tempat Wisata Dengan Sunrise Yang Menakjubkan

5 Tempat Wisata Dengan Sunrise Yang Menakjubkan

Momen matahari terbit (sunrise) yang menandakan dimana awal sebuah hari panjang melelahkan dengan sejuta harapan akan segera dimulai merupakan momen yang banyak ditunggu orang untuk memanjakan indra penglihatannya. Bahkan banyak traveler yang rela berburu fenomena alam ini hingga ke berbagai penjuru dunia untuk mendapatakan spot sunrise terbaik.

Pantai Sanur Bali dan sunrise nya memberikan suasana hati teduh dan tenang. Hal yang baik untuk mengawali hari yang panjang.

Untuk kita warga lokal, sebenarnya untuk mendapatkan spot sunrise terbaik tidaklah perlu jauh-jauh pergi apalagi hingga sampai ke luar negri sana. Karena di bumi pertiwi sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang dapat menyuguhkan spot sunrise terbaik yang tidak kalah dengan spot sunrise langka yang banyak diburu orang diberbagai penjuru dunia.

Nah, untuk kamu traveler pengagum sunrise. Berikut 5 tempat wisata dengan sunrise menakjubkan yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisat Dengan Spot Sunrise Menakjubkan

  1. Pantai Sanur Bali

Tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise yang pertama ialah di Pantai Sanur Bali. Pantai Sanur Bali dikenal sebagai spesialis pantai untuk menyaksikan sunrise karena itulah ia dijuluki dengan sebutan sunrise beach. Lokasinya yang berada diujung timur pulau bali memang sangat strategis sebagai spot untuk menyaksikan baskara alam semesta, matahari.

  1. Gunung Kerinci

Dengan menyandang predikat sebagai gunung api tertinggi di Indonesia.  Menjadikan gunung kerici menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise. Jika kalian ingin menyaksikan indahnya bintang terbesar di galaksi kita, sepertinya kalian mesti naik dulu ke puncak gunung Kerinci Jambi.

  1. Candi Borobudur

Tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise selanjunya ialah di Candi borobudur. Berada di atas bukit dengan hamparan tanah yang cukup luas menjadikan sunrise  di Candi Borobudur terlihat menakjubkan. Ketika matahari sedikit demi sedikt naik menampakkan sinar indahnya dan kabut tipis bercampurkan embun mulai menghilang maka mulai itu juga lah paparan sinar merah matahari memancar menembus relief-relief dan patung Budha yang menambah keindahannya.

  1. Bukit Sikunir Dieng

Nama bukit sikunir sudah melanglang buana untuk urusan sunrise. Bahkan dengan keindahan sunrise nya, bukit sikunir  mendapat julukan sebagai golden sunrise. Untuk menikmati golden sunrise dari bukit Sikunir ini. Pastikan Anda datang di waktu yang pas yaitu pada musim kemarau antara bulan juli sampai agustus. Hal ini akan mengurangi risiko gagala dalam menyaksikan sunrise.

  1. Gunung Halau halau

Untuk tempat wisata menyaksikan sunrise yang satu ini berada dipulau Kalimantan Selatan, kabupaten HST tepatnya didesa Kiu. Selain bisa menimkati keindahan dan kehangatan sunrise dari puncak tertinggi di Kal-Sel ini para traveler juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih sangat terjaga.

Nah itulah 5 tempat wisata dengan sunrise yang menakjubkan. Anda yang ngakunya sunrise hunter sejati 5 tempat wisata tersebut sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*